coretanku


Bidadari

Setiap orang pasti prnah membayangkan kecantikan bidadari,bahkan beberapa kalangan justru kerap mengkonotasikan wanita cantik dg bidadari,namun perlu di ketahui,bahwa bidadari yg di bayangkan di dunia,tidaklah sebanding dg bidadari yg di janjikan allah dlm surga,.
Di sisi lain,bidadari yg selama ini di persepsikan sebagai perempuan, menjadi sebuah fenomena yang ta'kalah unik,karna timbul kontroversi2,ataupun pertanyaan yg mendasar tentang hal tersebut,
''benarkah bidadari berjenis kelamin tertentu?(perempuan).
belakangan ini pernyataan tersebut mendapat kritik keras dari kalangan pemikirdan aktivis gender,menurut mereka ada bias makna tentang bidari,karna jika bidadari itu perempuan sebagaimana dalam tafsir2 kontekstual,lalu bagaimna dg hak perempuan penghuni surga?kebahagiaan apa yg di berikan pada mereka?. apakah mrka akn mndpatkan bidadari brjenis kalamin laki2''bidadara.
Di sisi lain,muncul pula pertanyaan tentang hubungan pernikahan sebagai hubungan dan perjanjian yg di syari'atkan oleh agama.lalu bagaimana status kelanjutan hubungan pernikahan sepasang suami istri jika mereka berdua menjadi penghuni surga?
pertanyaan tersebut sering terlontar sbagai polemik yg kadang ta'terselesaikan,.
untuk para pembaca yg mmpunyai perspektif pandang tentang bidadari,masukin az komennya disini,
berikut ini ayat2 yg bersangkutan dg bidadari,:
1.Qs ash-shaffaat ayat:48
2.Qs at-thur ayat 20.
3.Qs shaad ayat:52.
4.Qs ar-rahman ayat:56&58.
5.Qs ar-rahman ayat:72.

Tidak ada komentar: